Ponticity post authorKiwi 15 Maret 2020 5,987

Warga Bebal Keluar Negeri Dilarang Pulang

Photo of Warga Bebal Keluar Negeri Dilarang Pulang

PONTIANAK, SP - Gubernur Kalbar, Sutarmijdi akan bertindak tegas terhadap warga yang ngotot untuk bepergian ke luar negeri, terutama negara yang sudah terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Bahkan, ia menyatakan bagi yang membandel tetap bepergian, tidak akan menerimanya kembali.

Midji menyampaikan, langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi. Pasalnya saat ini wilayah Sarawak, Malaysia, sudah mengumumkan tambahan kasus pasien virus corona.

"Warga yang mau pergi ke sana silahkan, tapi tidak usah pulang. Untuk aktivitas masyarakat di perbatasan masih diperbolehkan, namun bagi warga lain yang di luar perbatasan, tidak boleh melintasi perbatasan,” kata Midji, saat menggelar konferensi pers, di Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (15/3).

Saat konferensi pers, Gubernur Mijdi didampingi Sekda Kalbar, AL Leysandri dan Kadinkes Kalbar, dr Harrson. Midji menyampaikan, bahwa hingga saat ini, Pemprov Kalbar memang belum memberlakukan lockdown. Karena, adanya kasus pasien positif virus corona, sudah ditangani dengan baik oleh jajaranya.

Namun, ia dengan tegas menyatakan, bahwa apa yang telah disampaikannya, terkait dengan warga yang tetap membandel bepergian ke wilayah yang terinfeksi virus corona, maka tidak ada ampun lagi. Ia sangat marah, karena masih ada beberapa warga yang ternyata tetap bepergian ke Malaysia.

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda