Ponticity post authorShella 20 Maret 2020

Tekan Penyebaran Covid-19, Baguna Kalbar Turun ke Jalan

Photo of Tekan Penyebaran Covid-19, Baguna Kalbar Turun ke Jalan MEMBAGIKAN - Kepala Baguna PDI Perjuangan Kalbar, Angeline Fremalco membagikan pamflet dan vitamin kepada para pengendara di Jalan Tanjungpura-Imam Bonjol, Kota Pontianak, Jumat (20/3). IST

PONTIANAK, SP - Menyikapi semakin mewabahnya virus corona di Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalbar berinisiatif melakukan aksi di lapangan, Jumat (20/3).

Tim yang terlibat, membagikan pamflet dan vitamin kepada para pengendara di dua lokasi sekaligus, yakni di perempatan Jalan Tanjungpura-Imam Bonjol dan perempatan Jalan Ahmad Yani-K.H. Ahmad Dahlan, Kota Pontianak.

"Kita sangat prihatin. Kami dari PDI Perjuangan berusaha memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat bagaimana pencegahan ataupun bagaimana sebaiknya kita bertindak menghadapi virus ini," ujar Kepala Baguna PDI Perjuangan Kalbar, Angeline Fremalco.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga ingin membagikan masker. Namun seperti diketahui, saat ini masker cukup langka untuk didapatkan dalam jumlah yang besar.

Walau demikian, menurutnya, Baguna tetap berusaha mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Makanya hari ini, kami membagikan vitamin. Kemudian ada pamflet yang berisi bagaimana seharusnya menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, mengkonsumsi makanan yang sehat, mengkonsumsi vitamin, dan sebagainya," paparnya.

Tujuan kegiatan tersebut, kata dia, agar masyarakat lebih tahu dan lebih waspada. Ke depan, mereka bisa lebih berhati-hati dan  tetap menjaga pola hidup sehat.

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kalbar ini, selain  inisiatif dari Baguna, kegiatan ini juga merupakan instruksi dari PDI Perjuangan, yang harus turun langsung menghadapi musibah ini.

Pasalnya, wabah covid-19 sudah dianggap sebagai bencana, bukan hanya di tanah air, melainkan juga bencana dunia.

"Mungkin peran kami sangat kecil. Tapi kami berharap, walaupun kecil, kami bisa memberikan sedikit edukasi kepada masyarakat," tuturnya.

Tak lupa, Angeline juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat, agar menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi, dan jangan lupa mengonsumsi multivitamin.

Ia menyarankan untuk tidak keluar rumah jika memang tidak terlalu penting. Namun jika sudah mendesak, apa boleh buat. Karena, tingkat penyebaran virus corona luar biasa cepat.

"Kepada masyarakat Kalimantan Barat, kita jangan panik, tetap berserah. Banyak berdoa juga. Semoga wabah ini segera berakhir. Tetap optimis bahwa badai pasti berlalu," pesannya. (lha)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda