Ponticity post authorAdmin 22 Maret 2020

Dian Eka, Pimpin DPD Lasmura Kalbar Penyemprotan Disinfektan 20 Lokasi Cegah Penyebaran Virus Corona

Photo of Dian Eka, Pimpin DPD Lasmura Kalbar Penyemprotan Disinfektan 20 Lokasi Cegah Penyebaran Virus Corona

PONTIANAK, SP - DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) telah melakukan aksi nyata, yaitu dengan desinfektan rumah ibadah dan fasiltas umum (Fasum). DPD Lasmura Kalbar, melakukan penyemprotan disinfektan di lima titik wilayah Kota Pontianak.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (22/3/2020), menyasar pada beberapa rumah ibadah, yaitu gereja dan masjid, serta fasilitas umum di Kota Pontianak.

“Lasmura Kalbar melakukan upaya membantu pemerintah dalam pencegahan wabah virus covid-19, supaya tidak semakin menyebar. Lokasi pertama ada di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) depan SPBU OSO,” kata Ketua Lasmura Kalbar, Dian Eka.

Dijelaskannya, usai dari gereja tersebut, pasukan DPD Lasmura Kalbar dan perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalbar, kembali menyemprotkan disenfektan ke beberapa titik di Kecamatan Pontianak Timur. Salah satunya masjid, serta asrama mahasiswa dan pelajar.

Dian Eka, langsung memantau penyemprotan. Ia pun mengapresaisi teman-teman pengelola gereja dan masjid, yang begitu terbuka dan merasa terbantu. Rumah ibadah yang menjadi tempat umat beragama beribadah sudah seharusnya steril dan bersih.

“Rencana, penyemprotan disenfektan akan dilakukan Lasmura tiga hari ke depan. Lokasi-lokasinya juga sudah didata. Jika ditotal kemungkinan hampir 20 titik akan dilakukan pensterilan lokasi,” tuturnya.

Dian Eka berharap, dengan usaha dari DPD Lasmura Kalbar, bisa membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan virus corona, agar tidak semakin meluas di Kalbar.

“Saya berharap, situasi seperti ini tidak terjadi begitu lama. Karena iklim kondisi seperti ini akan menciderai banyak sektor. Salah satunya perekonomian dunia akan terasa,” pungkas Dian Eka. (arief)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda