Ponticity post authorAdmin 23 Maret 2020 123

Beri Kuliah Umum di Akmen Bumi Sebalo, Bengkayang

Photo of Beri Kuliah Umum di Akmen Bumi Sebalo, Bengkayang Senator Kalbar, Maria Goreti, Beri Kuliah Umum di Akmen Bumi Sebalo, Bengkayang

MASA Reses Anggota DPD/MPR RI, Maria Goreti, juga dimanfaatkan dengan memberikan motivasi kepada para mahasiswa Akademi Manajemen Bumi Sebalo (Akmen BS).

Akmen BS sudah dua tahun menempati kampus baru yang terletak di Jalan Raya Singkawang-Bengkayang, Bumi Amas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Perlu tenaga ekstra untuk menaiki bukit dimana kampus itu berada.

Itu juga yang dialami Senator Senior Dapil Kalbar, Maria Goreti, yang sudah 16 tahun berkarir di Gedung Nusantara Rakyat, DPR RI. Ia dan rombongan menghadiri “Dialog Senator” sosialisasi empat pilar dengan mahasiswa dan dosen Akmen BS.

Pada kegiatan tersebut, Maria Goreti mengajak para mahasiswa untuk terus membumikan nilai-nilai Pancasila dalam civitas akademika di Kampus maupun di lingkungan mereka tinggal. Lebih lanjut Maria Goreti mendorong orang muda untuk terus menyiapkan diri, membekali diri dengan kecakapan hidup hingga pada waktunya negara ini membutuhkan tenaganya, mereka siap mengambil alih tugas itu dengan penuh tanggung jawab.

“Satu hal besar yang dimiliki oleh orang muda adalah harapan. Harapan akan masa depan yang membentang jauh, harapan bahwa mereka masih punya peluang untuk mengolah diri, mengolah rasa untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan. Pemimpin yang mampu menginspirasi banyak orang,” paparnya.

Ide lahirnya Akmen-BS ini muncul setelah ada pemekaran Kabupaten Bengkayang dari Kabupaten Sambas tahun 1999. Pemda Bengkayang dan DPRD waktu itu sangat mendukung berdirinya perguruan tinggi ini untuk menyiapkan pendidikan orang muda di Kabupaten baru itu.

Ia pun menyambut baik hadirnya Akmen-BS, sebagai tempat pendidikan putra-putri Bengkayang khususnya dan daerah lain pada umumnya untuk menampung mereka, menyiapkan keahlian mereka, dan pada akhirnya menjadi tenaga-tenaga yang siap bekerja dimanapun mereka berada.

“Sesuai dengan visinya, Menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang terkemuka dengan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berpotensi dan berkualitas dengan menguasai ilmu manajemen serta memiliki jiwa wirausaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya wilayah pedalaman dan perbatasan pada tahun 2022,” ujar Maria.

Akmen BS Bengkayang diselenggarakan oleh Yayasan Shalom Indonesia Kabupaten Bengkayang, yang dipimpin oleh Pdt Martin Luther. Saat ini terus berbenah diri baik sarana dan prasarana, para pengajar, agar para peserta memiliki kecakapan hidup yang memadai ketika mereka masuk dan terlibat dalam pekerjaan kelak. (mul/*)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda