Ponticity post authorel 24 Maret 2020 34

Disporapar Buka Pendaftaran Putra-Putri Pariwisata

Photo of Disporapar Buka Pendaftaran Putra-Putri Pariwisata PARIWISATA – Putra-Putri Pariwisata Kalbar tahun 2019 sebagai duta Kalbar di pentas nasional.

PONTIANAK, SP – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, telah membuka pendaftaran Audisi Putri Pariwisata Kalbar dan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Kalbar Tahun 2020. Pendaftaran mulai dari 1 Maret-6 Juli 2020.

Adapun audisi umum, akan dilaksanakan pada 17-19 Juli 2020, di Kantor Disporapar Kalbar, Jalan Letjen Sutoyo, Pontianak. Audisi ini merupakan seleksi terbuka untuk memilih perwakilan dari Provinsi Kalbar pada ajang di Tingkat Nasional.

Kesempatan ini terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan. Adapun bagi yang ingin mendaftar, bisa melalui link http://bit.ly/ppip3nprovkalbar. Sementara untuk kelengkapan persyaratan lainnya, dapat unduh di link http://bit.ly/syaratppip3n.

“Nah, jika calon peserta memiliki pertanyaan seputar audisi ini, bisa menghubungi narahubung Disporapar Kalbar, atas nama Marsiana Rika (0821-5223-8991/ [email protected]) atau melalui akun instagram : https://www.instagram.com/officialppip3nkalbar/?hl=id,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kalbar, Mustarudin.

Adapun persyaratan umum Putra-Putri Pariwisata Nusantara Kalbar Tahun 2020 antara lain, Warga Negara Indonesia usia 18-24 tahun. Tinggi minimal Putri 165 cm, Putra 170 cm. Sehat Jasmani dan Rohani. Belum menikah dan belum pernah memiliki anak.

Kemudian bebas dari obat-obat terlarang dan psikotropika. Berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Memiliki kemampuan berbahasa asing jadi point plus. Tidak sedang terikat dengan agency atau sejenisnya. Bersedia untuk menjalankan tugas yang ditetapkan.

“Lalu bersedia mengikuti segala tata tertib yang ditentukan. Tidak memiliki track record kriminalitas dalam bentuk apapun. Semua persyaratan ini wajib sifatnya. Jadi harus dilengkapi semua,” papar Mustarudin.

Sedangkan syarat yang harus dilengkapi adalah melakukan pendaftaran pada website Disporapar Provinsi Kalbar. Memiliki surat ijin orangtua. Memiliki surat rekomendasi dari dinas kabupaten/kota yang diwakilkan dan Surat Keterangan bebas narkoba serta Surat Sehat dari dokter.

Bagi Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan seleksi tingkat kabupaten/kota, dapat mengirimkan peserta dari hasil seleksi. Kemudian ada fotocopy/scan kartu pelajar/mahasiswa. Fotocopy/scan akte kelahiran.  Fotocopy/scan sertifikat penghargaan (jika ada), Menyiapkan bahan presentasi tentang wisata alam/wisata budaya/wisata bahari/wisata

olahraga/wisata kuliner dari daerah/kabupaten/kota yang diwakilkan.

Peserta wajib menampilkan talent dalam uji bakat kesenian/budaya daerah yang tidak mengandung unsur pornografi dan kekerasan serta yang tidak berbahaya dari tempat asal peserta dengan teknik bakat yang benar (bukan sekedar hapalan) dengan durasi maksimal selama 2 menit.

Memiliki judul dan sinopsis yang berkaitan dengan budaya asal finalis, serta kostum, busana, alat musik. Maupun rekaman musik dalam flashdisk

disiapkan oleh peserta. Menyiapkan pakaian Adat dan Evening Wear untuk acara Final serta menggunakan pakaian bebas rapi selama kegiatan berlangsung. Melampirkan foto-foto ukuran 4R dengan background putih, foto tidak boleh re-touch serta tidak boleh berpose dengan meletakkan tangan pada kepala/wajah/pundak/dada.

“Dengan ketentuan sebagai berikut, peserta Putri dua lembar Photo Close Up (tanpa make up, tanpa aksesoris, rambut tertata glamour

terurai ke bawah) dan dua lembar photo Close Up (memakai make up, tanpa aksesoris, rambut tertata glamour terurai ke bawah). Dua lembar photo seluruh badan (memakai make up,tanpa aksesoris,rambut tertata

glamour terurai ke bawah). Peserta Putra dua lembar photo Close Up

dan dua lembar foto seluruh badan,” pungkas Kabid Pemasaran Pariwisata. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda