Ponticity post authorKiwi 24 Maret 2020 2,043

Pasien Baru Positif Covid-19 Tidak Perlihatkan Gejala Sakit

Photo of Pasien Baru Positif Covid-19 Tidak Perlihatkan Gejala Sakit Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harrison

PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrison mengkonfirmasi penambahan pasien positif Covid-19 menjadi total tiga orang.

Pasien tersebut adalah istri dari pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.Pasien positif Covid-19 tersebut sehat dan tidak mengalami keluhan apapun.

"Pasien ini dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan demam, batuk dan pilek," ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harrison pada Selasa (24/3).

Harrison mengungkapkan pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang ibu berusia (30).

Ibu tersebut adalah istri dari pasien positif Covid-19 yang saat masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso Pontianak. Dikatakannya sampel untuk pemeriksaan laboratorium ibu tersebut diambil pada 11 Maret.

Namun hasilnya baru keluar pada 24 Maret saat ini. Hingga saat ini pasien tersebut tidak menunjukkan gejala dan keluhan sakit.

"Pasien ini sebenarnya sudah kita masukkan dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan di isolasi dirumah sejak 10 Maret lalu," ungkapnya.

Harrison menyampaikan pasien tersebut akan dilakukan isolasi dirumah dan akan diawasi petugas kesehatan serta petugas RT. Selama ini terhadap pasien tersebut juga diawasi oleh petugas kesehatan dan ketua RT. Bahkan untuk kebutuhan pokok dipenuhi oleh ketua RT tempat pasien tersebut tinggal.

"Ibu ini memang tidak pernah keluar rumah dan diawasi oleh ketua RT serta petugas kesehatan," jelasnya.

Diungkapkan Harrison berkaca dari kasus tersebut seseorang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa menunjukkan tubuh yang sehat dan tidak menderita demam, batuk, pilek. Sehingga anjuran pemerintah untuk tetap dirumah mulai dari bekerja hingga belajar harus dipatuhi.

  • "Jaga jarak antara kita dan orang lain, jarak satu hingga dua meter juga harus dipatuhi," pungkasnya.

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda