Ponticity post authorAdmin 25 Maret 2020 179

Dua Hari Bekerja, Relawan Lasmura Kalbar Tuntaskan Penyemprotan di 28 Lokasi

Photo of Dua Hari Bekerja, Relawan Lasmura Kalbar Tuntaskan Penyemprotan di 28 Lokasi Dua Hari Bekerja, Relawan Lasmura Kalbar Tuntaskan Penyemprotan di 28 Lokasi

PONTIANAK, SP - Laskar Muda Hanura (Lamsura) Kalbar, mengadakan aksi Bakti Sosial di 28 tempat di seluruh Kota Pontianak. Baksos berupa penyemprotan disinfektan menyasar ke tempat ibadah, pondok pesantren dan ruang publik yang ada di Kota Pontianak.

Dalam dua hari, Senin-Selasa (23-34/3/2020), Baksos DPD Lasmura Kalbar, mengerahkan 30 Relawan. Baksos ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Lamsura Kalbar, Dian Eka Muchairi, SH, MM. Dua hari bekerja, Dian Eka menyatakan syukurnya, karena bisa melakukan penyemprotan di 28 tempat.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan upaya membantu pemerintah, dalam pencegahan wabah Covid-19, supaya tidak semakin menyebar. Lokasi pertama adalah Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) depan SPBU OSO,” kata Dian Eka kepada Suara Pemred.

Dijelaskan dia, usai dari gereja tersebut, kawan-kawan Lasmura bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalbar, kembali melakukan penyemprotan disenfektan ke beberapa titik di Kecamatan Pontianak Timur. Salah satunya masjid dan mes mahasiswa dan pelajar.

Memasuki hari kedua, Senin (23/3/2020), Relawan Lasmura Kalbar melakukan penyemprotan di Kecamatan Pontianak Barat, Kota, Selatan dan Tenggara. Di akhiri pada sore harinya, penyemprotan di Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Dian mengatakan, semoga dengan Baksos yang dilakukan Lasmura Kalbar, maka akan mengurangi atau meminimalisir penyebaran virus corona. Sebagai Ketua DPD Lasmura Kalbar, Dian Eka juga mengintruksikan ke DPC Lasmura Kabupaten/Kota se-Kalbar, agar melakukan hal serupa di wilayah masing-masing.

“Hal ini sesuai dengan imbauan dari DPP Partai Hanura, bahwa seluruh pengurus dan kader partai, harus membantu pemerintah dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (rif)

 

 (Arief)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda