Ponticity post authorDody 25 Maret 2020 1,824

Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Kembali Tutup Usia di Pontianak

Photo of Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Kembali Tutup Usia di Pontianak

PONTIANAK, SP - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tutup usia pada Rabu (25/3) pagi diduga akibat terpapar Covid-19 atau virus corona.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini sempat dirawat di RSUD Soerdaso, Pontianak.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson membenarkan, bahwa ada seorang PDP yang meninggal dunia. Hanya saja Harisson belum bisa memastikan apakah Pasien tersebut Positif Covid-19 atau tidak. Pasalnya hasil pemeriksaan laboratorium belum keluar dari Kemenkes RI.

"Pada hari ini ada seorang pria umur 50 tahun yang kita rawat dengan kategori PDP di RSUD Soedarso. Hari ini, tadi pagi telah meninggal dunia, pasien ini hasil laboratorium belum keluar, jadi pasien ini kita belum tau status dari pemeriksaan laboratoriumnya," jelas Harisson, Rabu (25/3).

Harisson menjelaskan almarhum mempunyai riwayat perjalanan ke Surabaya pada bulan Februari, terus pada tanggal 18 Maret 2020 dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Kota Pontianak dengan diagnosis Pneumonia.

"Kemudian tanggal 23 Maret Almarhum dipindahkan ke RSUD Soedarso dan dirawat di Ruang Isolasi dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," katanya.

Ditambahkannya, hingga kini, jenazah PDP sudah dipulangkan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan WHO.

Sebagai informasi uptade data per 25 Maret 2020 (08.00 WIB), hingga kini sudah dua orang PDP yang meninggal dunia, namun hasil pemeriksaan laboratorium belum keluar. Kemudian, jumlah Pasien yang Positif Covid-19 3 orang, Pasien Dalam Pengawas (PDP) 22 orang yang dirawat dibeberapa RS dan RSUD di Kalbar. Eks PDP yang telah dinyatakan Negatif Covid-19 sebanyak 12 orang dan ODP sebanyak 1808. (Giat)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda