Ponticity post authorKiwi 26 Maret 2020

Mengukur Akurasi Rapid Test, ODP dan PDP Kalbar Terus Bertambah

Photo of Mengukur Akurasi Rapid Test, ODP dan PDP Kalbar Terus Bertambah
Gubernur Midji juga terus meningatkan penularan virus corona yang semakin berbahaya di Kota Pontianak. Pasalnya penularan virus tersebut bukan lagi pada warga yang datang berkunjung dari negara lain. Saat ini, penularan virus Covid-19 sudah antar warga yang ada di daerah ini sendiri.

“Berdasarkan informasi resmi dari Website Kemenkes, kasus corona di Pontianak tidak lagi terjangkit karena seseorang pergi ke daerah atau negara tertentu. Tapi saat ini, kondisi yang ada semakin berbahaya karena keterjangkitan sudah antar warga Pontianak sendiri," papar Gubernur Midji.

Untuk itu, bang Midji pun meminta warga Pontianak dan Kalbar umumnya, selalu mentaati imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ia menegaskan hindari kerumunan massa dan hindari acara yang sifatnya mengumpulkan massa. Pasalnya tidak diketahui siapa yang positif siapa yang tidak.

“Bahkan, adadua kasus positif Covid-19 terakhir di Kalbar, tidak menunjukan gejala yang signifikan. Jika tak mau tetap di rumah, tak mau jaga jarak, dan tak peduli dengan kesehatan, maka sangat rentan tertular,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda