Sambas post authorelgiants 02 April 2020

Stok Aman, Warga Diminta Tak Panik

Photo of Stok Aman, Warga Diminta Tak Panik CEK KETERSEDIAAN – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengecek ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Pemerintah Kabupaten Sambas meminta masyarakat tidak panik terkait efek domino wabah covid 19 terkait ketersediaan kebutuhan pokok.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan, pemda telah mengambil langkah-langkah strategis terkait menyeimbangkan kebutuhan pokok masyarakat.

Atbah menjelaskan dirinya telah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak penyuplai kebutuhan pokok.

"InsyaAllah semua kebutuhan pokok untuk masyarakat Sambas dapat terpenuhi, bersama-sama kita memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala agar kita bisa melewati cobaan ini," ujarnya, Rabu (1/4).

Terkait melambungnya harga beberapa kebutuhan pokok di Sambas, dia mengakui telah terjadi peningkatan harga. Untuk gula, dirinya telah melakukan komunikasi penting dengan penyuplai gula.

"Harga gula memang terjadi peningkatan yang signifikan. Saya mengajak warga tidak panik dengan kondisi ini. Saya, pemda telah melakukan komunikasi dengan PT Sabang selaku agen gula. Kabar dari mereka, insyaAllah minggu depan untuk Kabupaten Sambas masuk sekitar kurang lebih 25 ton gula pasir," ungkapnya.

Selain gula, yang menjadi perhatian lainnya, sebut Atbah, adalah kondisi bawang merah. Di Kabupaten Sambas, komoditas ini juga mengalami penurunan jumlah ketersediaan dan mengakibatkan harga di masyarakat merangkak naik.

"Untuk bawang merah juga sama. Kami, pemda telah mengkomunikasikannya dengan pihak agen penyuplai yakni PT Tanjung Mas. InsyaAllah minggu depan ini didatangkan sekitar kurang lebih 8 ton bawang merah," tuturnya.

Atbah mendoakan dengan langkah dan komunikasi yang dilakukan pemda, bisa menormalkan kembali harga dua komoditas tersebut. Atbah juga menyinggung kondisi komoditas karet.

"Untuk karet, kami, kita semua, mendapat kabar gembira. Saya telah lakukan koordinasi dengan pihak (PT) Sumber Jantin, mereka akan tetap membeli karet rakyat," jelasnya.

Harapan Atbah, di tengah kondisi covid 19 ini, masyarakat tidak panic, masyarakat tetap tenang.

"Ikuti protokol kesehatan, taat dan patuhi imbauan pemerintah. Insya Allah kami, pemerintah, tetap terus bekerja untuk menghadirkan kondisi negara yang kondusif. Mari kita bersama bisa melalui cobaan ini," ujarnya. (hms/noi/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda