Sanggau post authorKiwi 02 April 2020

Satgas TMMD Adakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat

Photo of Satgas TMMD Adakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat

SANGGAU, SP - Pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 1204/Sanggau, selain melaksanakan sasaran fisik, juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, seperti pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan ini, tidak hanya dilakukan kepada personel Satgas TMMD Regtas ke-107, namun juga menyasar masyarakat. Pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau tempat lokasi TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Rabu (1/4).

“Pemeriksaan kesehatan untuk Anggota Satgas ini, dilakukan secara rutin, untuk menjaga kondisi kesehatan, sehingga siap melaksanakan tugas,” Anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD, Sertu Waluyo.

Sementara, penyuluhan kesehatan dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD Regtas ke-107, dengan menyampaikan kepada prajurit dan masyarakat, tentang adanya wabah virus corona (Covid-19), yang sudah masuk di Indonesia.

“Terutama tentang pentingnya mengetahui tanda-tanda gejala infeksi Covid-19, serta pencegahan dan penanganannya. Masyarakat harus memahami semua ini,“ paparnya.

Sertu Waluyo mengatakan, saat ini penyebaran dan penularan Covid-19, sudah menjadi peristiwa dunia, yang mewabah di berbagai negara. Bahkan, sekarang sudah terjadi di beberapa kota besar di Indonesia, terkait itu, agar masyarakat Dusun Jonti khususnya dan Desa Sungai Batu umumnya, untuk lebih berhati-hati agar tidak bepergian keluar Desa untuk sementara

“Hindari tempat keramaian dan rutin cuci tangan dengan memakai sabun antiseptik, gunakan masker penutup mulut dan hidung, dan biasakan untuk selalu perilaku hidup sehat dan bersih serta jaga konsumsi makan dengan gizi yang seimbang,” jelas Sertu Waluyo.

Lettu Inf Supriyo, selaku Danki SSK Satgas TMMD Regtas ke-107, menyatakan, dengan melakukan pola hidup bersih, serta sementara waktu menjaga pola pergaulan, maka diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona.

“Kita teru berupaya untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Sehingga, kita terbebas dari wabah Covid-19”  ujar Lettu Inf Supriyo.

Diakhir pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan, Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau menyampaikan pesan kepada semua warga masyarakat Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkunganya masing-masing. Menjaga pola makan agar tidak gampang terkena penyakit.

“Mari bersama kita jaga kebersihan, kerapian, dan keasrian lingkungan. Karena kesehatan itu mahal harganya, sehingga saat sehat, kita harus terus menjaganya,” tuturnya. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda