Sanggau post authorAdmin 25 Maret 2020 31

Dibantu Warga Setempat, Satgas TMMD ke-107 Laksanakan Pengamanan Alat Berat

Photo of Dibantu Warga Setempat, Satgas TMMD ke-107 Laksanakan Pengamanan Alat Berat Dibantu Warga Setempat, Satgas TMMD ke-107 Laksanakan Pengamanan Alat Berat

SANGGAU, SP –Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Perbatasan (Satgas TMMD Regtas) ke-107 Kodim 1204/Sanggau, bersama warga setempat, Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbarm melaksanakan pengawasan sekaligus pengamanan alat berat yang sedang bekerja, Selasa (24/3/2020).

Pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 sendiri telah dimulai sejak tanggal 16 Maret 2020 di Dusun Jonti, Desa Sei Batu dan Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Dalam pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 di Dusun Jonti dan Dusun Sekura sendiri, sejumlah program sedang dalam pelaksanaan pengerjaan seperti peningkatan  jalan dan perbaikan jembatan.

“Di samping program utama TMMD Regtas ke -107 tersebut ada pula program tambahan diluar daripada program tambahan yang dilaksanakan seperti pembuatan MCK dan program non fisik seperti pengenalan wawasan Nusantara, penyuluhan kesehatan, pertanian, keamanan, dan narkoba serta berbagai kegiatan lainnya baik dalam non fisik,” kata Dan SSK Satgas TMMD Regtas ke-107 Lettu Inf Supriyo.

Menurut Lettu Inf Supriyo, adanya berbagai program tersebut, maka akan memperkuat kebersamaaan rakyat-TNI. Bersama rakyat, ujarnya, tidak ada yang mustahil, semua akan terwujut apabila ada dukungan dan kerjasama dengan rakyat.

“Seperti  pengamanan alat berat yang sedang bekerja membuka dan melebarkan jalan ini, tidak akan terwujut apabila tidak ada kerjasama yang baik dengan warga setempat," lanjutnya. (mul)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda