Sanggau post authorAdmin 25 Maret 2020 33

Satgas TMMD Peduli Pertanian, Ikut Jemur Padi

Photo of Satgas TMMD Peduli Pertanian, Ikut Jemur Padi Satgas TMMD Peduli Pertanian, Ikut Jemur Padi

SANGGAU, SP - Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Koptu Dwi Andoko membantu Ibu Siti menjemur dan membersihkan padi di Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Selasa (24/3/2020).

Satgas TMMD Regtas ke-107 yang juga sebagai aparat kewilayahan, yaitu Babinsa yang selalu bersosialisasi maupun berkomunikasi kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya. Hal tersebut juga dilakukan ketika saat ini melaksanakan TMMD di wilayah tersebut.

“Di samping kesibukan dalam melaksanakan tugas TMMD dilokasi, saya sempatkan membantu ibu Siti yang sedang menjemur padi miliknya. Ini merupakan kepedulian sosial semua anggota Satgas TMMD,” kata Koptu Dwi Andoko.

Koptu Dwi Andoko mengatakan, bahwa setiap ada kesempatan akan selalu memberikan wawasan dan pengetahuan kami kepada masyarakat, tujuan tak lain adalah mengharapkan perekonomian masyarakat bisa lebih maju dan lebih baik.

“Jadi pengetahuan tentang pertanian yang kami dapatkan dari Komando Atas maupun pimpinan, kami sampaikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Ditemui dirumahnya, ibu Siti mengungkapkan rasa haru dan senangnya ketika didatangi oleh bapak tentara. Bapak tentara itu sambil bantu menjemur padi banyak bercerita dan memberikan pengetahuan tentang pertanian.

“Seperti cara menanam padi, memupuk, cara panen dan lainnya. Terima kasih telah membantu pekerjaan warga di Dusun Bungkong ini,” ungkapnya. (mul)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda