Sanggau post authorAdmin 26 Maret 2020 38

Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Fokus Awasi dan Amankan Alat Berat saat Pengerjaan Jalan

Photo of Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Fokus Awasi dan Amankan Alat Berat saat Pengerjaan Jalan Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Fokus Awasi dan Amankan Alat Berat saat Pengerjaan Jalan

SANGGAU, SP Demi keamanan dan terjaganya alat berat yang membantu pengerjaan pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Perbatasan (TMMD Regtas) ke-107 Tahun 2020 Kodim 1204/Sanggau, Anggota Satgas terus menjaga dan mengawasinya.

Kegiatan pembangunan di Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Anggota Satgas TMMD, Sertu Solihin terus fokus, melakukan pengamanan alat berat yang sedang bekerja di Lokasi TMMD dengan cara bergantian.

Hal ini terlihat di lokasi TMMD, selalu ada Anggota Satgas yang standby secara bergantian di dekat alat berat yang sedang bekerja, maupun pada malam hari alat berat tidak bekerja perlu dijaga dan diamankan.

“Tujuannya untuk mengindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sehinga akan menghambat kelancaran pelaksanaan TMMD,” kata Sertu Solihin.

Dalam mengawasi alat yang sedang bekerja, bukan sekedar mengawasi, namun membantu mengarahkan operator alat ke arah mana yang perlu dikerjakan.

“Serta menjaga keamanan di jalan, kalau sewaktu-waktu ada masyarakat yang melewati jalan yang sedang bekerja,” tuturnya.

Ditemui di tempat terpisah, Dan SSK TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Lettu Inf Supriyo menjelaskan, pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 sendiri, telah dilaksanakan sejak 16 Maret dan akan berakhir pada 14 April 2020.

“Berlangsung di dua tempat, yakni Dusun Jonti, Desa Sei Batu dan Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau,” paparnya.

Dalam pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau di Dusun Jonti, dilakukan sejumlah program kegiatan fisik, seperti pembangunan peningkatan jalan penghubung dan pembangunan jembatan serta rehab jembatan. Sementara  kegiatan nonfisik, yaitu penyuluhan kesehatan, pertanian keamanan dan narkoba dan beberapa kegiatan tambahan diluar program yaitu  pembuatan MCK, dan pembersihan lingkungan.

“Semoga kegiatan ini terus berlangsung lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Terima kasih atas kerja sama semua pihak, terutama masyarakat di dua dusun tersebut,” tutur Dan SSK Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda