Sanggau post authorAdmin 26 Maret 2020 46

Satgas TMMD Selesaikan Satu Jembatan

Photo of Satgas TMMD Selesaikan Satu Jembatan CAT JEMBATAN – Satgas TMMD dan warga mengecat Jembatan Dusun Jonti, yang telah selesai dibangun, Kamis (26/3).

SANGGAU, SP - Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Dusun Jonti. Jembatan ini selesai dibangun, usai Anggota Satgas diberi pengarahan oleh Danki SSK TMMD Regtas ke-107, Lettu Inf Supriyo, untuk finishing, berupa pengecetan jembatan, Kamis (26/3).

“Salah satu jembatan yang sudah selesai dibangun, langsung merampungkan pengerjaan, sehingga selesai 100 persen sebelum penutupan. Ditandai dengan pengecetan jembatan,” ujar Danki SSK TMMD Regtas ke-107, Lettu Inf Supriyo.

Selesainya pembangunan ini, menandai suksesnya salah satu tugas pembangunan fisik, karena adanya pembagian tugas masing-masing dalam pengerjaan tersebut. Pengerjaannya sendiri dibantu oleh warga Dusun Jonti.

“Dengan dibantu Warga Dusun Jonti, sebagian di antara mereka terlihat ada yang mengecat, adapun cat yang digunakan variasi warna yaitu warna Kuning dan Hitam, ada yang menyapu, serta ada pula yang membersihkan sisa-sisa potongan kayu di sekitar jembatan,” papar Lettu Inf Supriyo.

Di tengah pengerjaan sasaran fisik jalan Tembus Desa sepanjang 4.800 meter dengan lebar 12 meter, dan beberapa  jembatan utama, Satgas TMMD juga ikut membantu warga merehab jembatan lingkungan di luar sasaran TMMD.

Jembatan yang direhab, karena rata-rata warga sering menggunakan jembatan lingkungan ini dan tampak sudah rusak parah, maka kesempatan ada TMMD ini, dilaksanakan kerja bhakti bersama untuk merehab jembatan lingkungan tersebut.

“Keberadaan jembatan lingkungan tersebut sangat diperlukan guna memperlancar lalu lintas warga dengan kendaraan. Jembatan ini adalah sarana memperlancar perekonomian warga setempat,” ujar Lettu Inf Supriyo.

Lettu Ind Supriyo, langsung terjun ke lokasi untuk memimpin Anggota Satgas TMMD merehab jembatan tersebut. Menurutnya, perehaban jembatan lingkungan ini harus segera dilakukan, walaupun sifatnya sementara dengan target, bisa segera untuk dilewati warga maupun Satgas TMMD.

"Selain untuk memperlancar lalu lintas manusia, barang dan logistik lainnya, jembatan lingkungan ini akan bermanfaat untuk kepentingan lainnya. walaupun hanya dengan menggunakan papan kayu yang dipasang di atas jembatan bisa dilalui,” paparnya.

Sebelumnya, Komandan Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setyawan memberikan penjelasan kepada anggota Satgas sebelum melakukan pengerjaan sasaran fisik TMMD tersebut, kepada anggota Satgas agar bekerja dengan maksimal dan ikhlas jangan sampai asal jadi saja sehingga hasilnya tidak memuaskan.

“Tetap semangat, jangan mengeluh. Apa lagi kita bekerja untuk rakyat, jika kita ikhlas Insya Allah akan menjadi amal ibadah,” ujarnya. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda