Sanggau post authorKiwi 30 Maret 2020

Keharmonisan Satgas TMMD saat Bersilahturahmi dengan Masyarakat

Photo of Keharmonisan Satgas TMMD saat Bersilahturahmi dengan Masyarakat

SANGGAU, SP - Anggota Satgas TMMD Kodim 1204 /Sanggau, Praka Yamin beserta dua orang rekannya, melaksanakan kegiatan Komsos di rumah Bapak Domin di Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Minggu (29/3/2020).

Komsos ini guna mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat binaanya dan mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Serta untuk mencegah gangguan keamanan yang ada di wilayah. Kami melaksanakan Anjangsana kerumah warga Bapak Domin, guna Komsos bersama masyarakat,” kata Praka Yamin.

Terlihat begitu akrab dan harmonisnya para anggota Satgas TMMD dengan masyarakat. Menurut Praka Yamin, kegiatan yang dilaksanakanya merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Sekaligus untuk memberikan suatu informasi mengenai perkembangan yang ada diluar,selain itu akan lebih mempererat hubungan antara TNI-Masyarakat,” paparnya.

Dansatgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204 / Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan mengatakan, TNI dilahirkan dari rakyat dan untuk rakyat, maka Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Ini adalah kesempatan dan moment yang bagus untuk melaksanakan komsos seiring dengan adanya kegiatan TMMD di Dusun Bukong. sehingga baik Satgas TMMD dan Babinsa, dapat kerja sama dalam mempererat kedekatan TNI dengan masyarakat sehingga TMMD ini nantinya dapat berjalan dengan lancar selesai tepat pada waktunya,” jelas Dansatgas. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda