Sanggau post authorKiwi 29 Maret 2020

Satgas TMMD-Masyarakat, Gotong-Royong Pindahkan Papan Rehab Jembatan

Photo of Satgas TMMD-Masyarakat, Gotong-Royong Pindahkan Papan Rehab Jembatan

SANGGAU, SP - Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, dan masyarakat terus bergotong-royong mengumpulkan material, berupa papan untuk merehab dan memperbaiki jembatan yang sudah rapuh, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Koptu Sutikno, yang bekerja sama dengan masyarakat Dusun Jonti. Dengan gotong-royong pada setiap kegiatan, terutama dalam pengerjaan rehab jembatan, maka didapat hasil terbaik.

“Perehaban jembatan perlu dikerjakan secepatnya, karena jembatan ini sering dilalui oleh masyaraakat menuju ke ladang maupun ke desa sebelah,” kata Koptu Sutikno.

Perehaban sendiri memerlukan bahan-bahan yang dibutuhkan, maka dari itu untuk mempercepat pekerjaan, masyarakat dan Anggota Satgas bergotong-royong mengumpulkan material yang akan digunakan untuk memperbaiki. Koptu Sutikno mengatakan, dengan cara bekerja bergotong-royong inilah salah satu kegiatan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa persatuan, rasa memiliki bersama guna untuk kemajuan desa itu sendiri.

“Khususnya Desa Sei Batu, sehingga kedepan, perawatan setelah selesai TMMD bisa dilakukan bersama sama agar dapat digunakan dalam jangka panjang,” katanya. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda