Sanggau post authorBob 29 Maret 2020

Satgas TMMD Silaturahmi dengan Tokoh Adat Dusun Bukong

Photo of Satgas TMMD Silaturahmi dengan Tokoh Adat Dusun Bukong

SANGGAU, SP - Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Serda Bangun, bersilaturahmi ke rumah Bapak Rahmad, yang merupakan Ketua Adat Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Sabtu (28/3).

Serda Bangun, bersama beberapa anggota Satgas TMMD, tampak akrab dengan Bapak Rahmad dan warga setempat. Silaturahmi ini atau yang dikenal dengan sebutan Komunikasi Sosial (Komsos), dilaksanakan setiap kesempatan yang ada.

“Terlebih lagi, dalam tugas TMMD saat ini, kami selalu bersilaturahmi dan koordinasi dengan beberapa tokoh, seperti Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat,” kata Serda Bangun.

Adanya Komsos yang dilaksakana Serda Bangun dan anggota lainnya, maka semakin tampak keakraban dan kemanunggulan antara anggota satgas TMMD dengan seluruh masyarakat yang ada di desa lokasi TMMD.

Dusun Bukong, merupakan desa imbangan lokasi TMMD Regtas ke-107 Kodim 204/Sanggau. Silaturahmi anggota Satgas TMMD disambut baik oleh Ketua Adat, Bapak Rahmad. Menurutnya, dengan adanya silaturajmi tersebut, akan membuka wawasan semua pihak.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan bapak-bapak TNI yang sudah meluangkan waktu untuk berilaturahmi di rumah kami. Banyak hal yang kami obrolkan, khususnya tentang kearifan lokal di dusun kami ini,” katanya.

Bapak Rahmad menjelaskan, tentang adat istiadat Dusun Bukong. Ia mengaku, ada kebanggaan tersendiri baginya, karena bapak TNI ini begitu menghargai dan menghormati warga setempat.

“Tampak tidak ada jarak antara kami dengan bapak TNI ini. Kami berharap, silaturahmi dan Komsos ini, menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa. Demikian pula dengan Satgas TMMD, upaya silaturahmi dan Komsos selalu diterapkan, karena jadi bagian dari fokus kegiatan, yaitu menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat,” papar Pak Rahmad. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda