Sanggau post authorKiwi 29 Maret 2020

Semangat Gotong-Royong, Satgas TMMD-Masyarakat, Selesaikan Rehab Jembatan

Photo of Semangat Gotong-Royong, Satgas TMMD-Masyarakat, Selesaikan Rehab Jembatan

SANGGAU, SP - Kerukunan Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, menjadi berkah dalam pembangunan yang dilakukan. Salah satunya adalah saat menyelesaikan perehaban jembatan pada Sabtu (28/3/2020).

Tampak Serka Berry, memimpin gotong-royong dengan masyarakat Dusun Jonti, Desa Sui Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Mereka sangat bersemangat mengerjakan perehaban jembatan tersebut.

“Kami bersama-sama menyelesaikan target perehaban jembatan ini. Jembatan ini sangat strategis posisinya, karena menghubungkan dua dusun dari dua desa,” kata Serka Berry.

Adapun kegiatan yang menjadi sasaran TMMD Regtas ke-107, antara lain pengerjaan peningkatan jalan, pembangunan 2 unit jembatan, perehaban 3 unit jembatan, dengan ukuran panjang 4 m dan lebar 4 m.

“Pengerjaan ini harus selesai tepat waktu kegiatan TMMD, yang ditarget 30 hari kerja. Oleh karenanya, kami terus menggenjot pengerjaannya,” papar Serka Berry.

Pasiterdim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, menjelaskan, dengan adanya kerja sama bergotong-royong, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

“Dan harapan kedepanya, setelah dibangun jembatan dan rehab jembatan ini selesai, nantinya dikerjakan agar warga merawat secara bersama sama agar bisa digunakan jangka waktu yang lama,” kata Kapten Inf Eko Prasetyo.

Salah seorang warga yang turut bergotong-royong, Bapak Agus, berharap perehaban jembatan ini cepat selesai, agar bisa segera digunakan.

“Kami warga Dusun Jonti sangat senang sekali, dengan beberapa jembatan yang direhab oleh Satgas TMMD, sehingga transportasi warga bisa lancar,” ucapnya. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda