Sekadau post authorelgiants 03 Maret 2020

Pemkab Sekadau Kebut Pembangunan Stadion Utama

Photo of Pemkab Sekadau Kebut Pembangunan Stadion Utama TINJAU - Bupati Sekadau, Rupinus SH MSi beserta jajaran meninjau progres pembangunan lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2020 di Sekadau, Senin (2/3) pagi.   Suara Pempred/akhmal

SEKADAU, SP – Memastikan kesiapan Kabupaten Sekadau melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalbar ke-28, Bupati Sekadau Rupinus SH MSi meninjau Gedung Olahraga (GOR) di Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (2/3) pagi. Pembangunan stadion utama kini terus dikebut sebelum tanggal 6 April 2020.

MTQ Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau rencananya akan digelar pada 13 April 2020 mendatang. Saat peninjauan lokasi, Rupinus didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Sekadau  Ir Akhmad Suryati MT, Anggota DPRD Sekadau Drs Paulus Subarno, Kepala Dinas Kesbangpol Zad Manggung, Sekretaris Dinas Perkim Heri Handoko Susilo.

"Jadi kita tinjau. Untuk mempercepat proses pengerjaannya kita lakukan secara swakelola, supaya semua bisa cepat terbangun. Minimal awal April selesai," kata Rupinus.

Karena kata dia, pelaksanaan MTQ menyisakan belasan hari lagi menuju April 2020 mendatang. Persiapan diluar panggung utama sudah aman. "Jangan sampai kita tidak siap dari sisi lokasi dan administrasi. Intinya, semua harus siap sesuai juknis dan instruksi yang ada," pungkasnya. (akh/yun) 

Dibiayai dari Dana Hibah

Kepala DPUPR Kabupaten Sekadau, Ir Akhmad Suryadi menerangkan, pelaksanaan MTQ Kalbar di Sekadau bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Kalbar, tanpa dana dari APBD Kabupaten Sekadau.

"Persiapan sudah mencapai 65 persen. Sekarang yang telah dibangun adalah mimbar utama tempat pembukaan MTQ. Sedang dikerjakan desain simbol, sesuai masterplan awal dan juga bangunan stand pameran," paparnya.

Lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan MTQ, lanjut Akhmad, merupakan kawasan baru. Sehingga penataan kawasannnya dilakukan penuh kehati-hatian. "Target kita tanggal 6 April 2020, penataan lokasi ini harus sudah selesai 100 persen," tegas Akhmad. (akh/yun) 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda