Singkawang post authorel 24 Maret 2020 78

Sosialisasi Keliling dan Medsos

Photo of Sosialisasi Keliling dan Medsos IMBAU - Minggu (22/3) malam, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama tim mengimbau pemilik toko, cafe dan rumah makan untuk mentaati imbauan Wali Kota Singkawang, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ist

Penetapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) mengharuskan semua pihak di Kota Singkawang bekerjasama, memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Menumbuhkan kesadaran masyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singkawang Utara tidak hanya menyampaikan imbauan melalui media sosial (Medsos), tapi sosialisasi keliling ke seluruh wilayah.     

Lurah Sungai Garam Hilir, Kecamatan Singkawang Utara, Dedi Wahyudi mengungkapkan, beberapa hal sudah dilakukan, antaralain, meneruskan imbauan Wali Kota Singkawang secara tertulis tertanggal 9 Maret.

"Kami dari Kelurahan Sungai Garam Hilir, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Ketua LKK se-Kelurahan Sungai Garam Hilir bergandengan tangan bersama untuk keselamatan dan kesehatan warga Sungai Garam," kata Dedi, Senin (23/3).

Selain itu, menyampaikan imbauan melalui medsos seperti WhatsApp (WA) tertanggal 19 Maret malam, memberikan imbauan melalui video tertanggal 21 Maret, memberikan imbauan keliling menggunakan Tossa dengan pengeras suara berkeliling di wilayah Kelurahan Sungai Garam Hilir.

"Minggu (22/3) malam, alhamdulillah langsung dipimpin oleh Camat Singkawang Utara, Kapolsek beserta anggota Polsek Singkawang Utara dan Kepala Puskesmas Singkawang Utara 2," ujarnya.

Tim turun dan mengimbau pemilik toko, cafe dan rumah makan untuk mentaati imbauan Wali Kota Singkawang, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ahamdulillah semua yang kami imbau pada patuh dan taat untuk mengikuti imbauan tersebut. Seperti untuk melakukan jual beli makanan dan minuman secara bungkus,” ucapnya.

Senin (23/3), tim akan terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, agar dapat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Sungai Garam Hilir, dan Kota Singkawang pada umumnya.(rud/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda