Singkawang post authorelgiants 31 Maret 2020

Nasi Kotak untuk Tenaga Medis RS

Photo of Nasi Kotak untuk Tenaga Medis RS NASI KOTAK - Staf Humas Polres Singkawang bersama Komunitas Motor YAWB Singkawang mendistribusikan nasi kotak untuk para tenaga medis di sejumlah rumah sakit, Senin (30/3) Ist

SINGKAWANG, SP – Kiprah tenaga medis sangat luar biasa dalam menangani pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Singkawang. Simpati ditunjukkan Staf Humas Polres Singkawang bersama Komunitas Motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) Singkawang dengan mendistribusikan nasi kotak.

"Disalurkannya bantuan berupa makanan, karena kita melihat perjuangan para tenaga medis yang sangat luar biasa dalam menangani Covid-19 di Kota Singkawang," kata Staf Humas Polres Singkawang, Bripka Muhammad Irvan, Senin (30/3).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga medis di Kota Singkawang. Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Virus Corona di seluruh dunia.

"Saat ini tenaga medis harus berjuang siang dan malam dalam menangani Covid-19. Makanan gratis ini setidaknya sebagai dukungan moril dari warga Singkawang terhadap tenaga medis rumah sakit," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat dan tenaga medis di Kota Singkawang. "Sudah sewajarnya kita saling mendukung dan memberikan semangat kepada tenaga medis di Kota Singkawang," ungkapnya.

Bripka Irvan mengatakan, pemberian nasi kotak ini sebagai wujud rasa kepeduliannya selaku warga Singkawang, serta ucapan terima kasih atas jasa tenaga medis yang telah bekerja merawat pasien Covid-19 yang jumlahnya tiap hari semakin bertambah.

"Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut, walau tidak banyak yang kita berikan, tapi setidaknya ada rasa kepedulian kita terhadap tenaga medis di Singkawang. Saya juga berterima kasih kepada donator yang peduli dengan sesame. Semoga Tuhan dapat membalas kebaikan kita semua," harapnya.

Nasi kotak ini, katanya, merupakan sumbangan dari seorang donator bernama Seiko Manito. "Beliau memang sangat peduli terhadap tenaga medis di Kota Singkawang," jelasnya.

Sehingga, dirinya sebagai perpanjangan tangan bersama komunitas motor YAWB Singkawang mendistribusikannya ke lima rumah sakit yang ada di Kota Singkawang.

Sementara anggota Komunitas Motor YAWB Singkawang, Beny menyatakan, siap membantu untuk mendistribusikan makanan tersebut.

"Kami sangat mendukung inisiatif pak Irvan dan donator yang telah berniat baik, membantu para pejuang tenaga medis yang sedang bekerja keras dalam membantu menanggulangi penularan Virus Corona di Kota Singkawang," katanya. (rud/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda