Gaya Hidup post authorAdmin 27 Februari 2020 155

Honda Kalbar Beri Tips Cari Aman Berkendara dengan Konsep 5P

Photo of Honda Kalbar Beri Tips Cari Aman Berkendara dengan Konsep 5P ANGKA kecelakaan di Kalbar, terhitung cukup tinggi. Pada awal tahun 2020 ini saja, kasus kecelakaan lalu lintas, telah terjadi beberapa kali. Tidak hanya di Kota Pontianak, bahkan di Kabupaten yang ada di pedalaman Kalbar.

ANGKA kecelakaan di Kalbar, terhitung cukup tinggi. Pada awal tahun 2020 ini saja, kasus kecelakaan lalu lintas, telah terjadi beberapa kali. Tidak hanya di Kota Pontianak, bahkan di Kabupaten yang ada di pedalaman Kalbar.

Banyaknya kecelakaan yang terjadi di Kalbar, membuat Safety Riding Team Astra Motor Pontianak (Honda Kalbar) terus bergerak. Dipimpin oleh Dony Andrian, sebagai instruktur Safety Riding Education, terus memberikan pendidikan ke semua kalangan.

Guna meningkatkan Image Safety Riding Honda, melalui kampanye #Cari_aman, maka PT Astra International Tbk-Honda, selaku main dealer utama Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Kalbar, berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Safety Riding Team Astra Motor Pontianak, punya lima tips yang dikenal dengan istilah 5P tips aman berkendara dari Honda Kalbar, yaitu :

  1. Pastikan Kondisi Badan Sehat dan Segar sebelum Berkendara

Kondisi badan sangat penting diperhatikan ketika hendak berkendara, saat lelah atau kurang enak badan sebaiknya beristirahat. Begitu pula saat mengantuk saat berkendara, sebaiknya segera mencari tempat untuk beristirahat dan tidur sejenak.

Kondisi badan yang tidak baik ketika berkendara dapat berakibat fatal seperti kecelakaan yang membuat kerugian harta benda maupun kehilangan nyawa.

  1. Periksa Kondisi Kendaraan Sudah Siap Untuk Dipakai

Kondisi kendaraan juga termasuk faktor yang penting dalam berkendara. Sedikit saja terjadi kekacauan pada kendaraan dapat membuat kendaraan macet tiba-tiba. Oleh karena itu, jangan lupa untuk segera servis kendaraan secara berkala dan atau ketika hendak berpergian jauh.

  1. Pakailah Helm Standar dan Jaket

Salah satu hal yang paling berbehaya ketika terjadi kecelakaan ialah dikarenakan tidak menggunakan helm atau jaket. Padahal, selain untuk keselamatan jaket dan helm juga sarana pendukung agar kamu terlihat keren.

  1. Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Salah-salah atau sembarangan atau tidak menaati rambu lalu lintas akan membahayakan kamu. Jadi, sebaiknya taatlah pada rambu lalu lintas yang ada.

  1. Persiapkan SIM dan STNK

Pengendara wajib memiliki kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK. Dua surat ini melengkapi semua kesiapan berkendara di jalan raya. Dengan kelengkapan surat menyurat, kelengkapan kendaraan, dan kondisi badan yang prima, dan berkendara mematuhi aturan, maka setidaknya bisa menghindari kecelakaan di jalan raya. (mul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda