Kapuas Hulu post authorKiwi 01 April 2020 191

Polres Kapuas Hulu Semprot Disinfektan Massal

Photo of Polres Kapuas Hulu Semprot Disinfektan Massal Ilustrasi

PUTUSSIBAU, SP - Polres Kapuas Hulu menggandeng TNI dan Pemda lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam mencegah penyebaran virus corona, Selasa (31/3). 

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menjelaskan, penyemprotan disinfektan massal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Ini berdasarkan maklumat Kapolri yang telah keluar terbaru untuk melakukan kegiatan STR dari Kapolri yakni melakukan disinfektan secara masif serentak," tuturnya.

Dari Polres Kapuas Hulu bersama Kodim Batalyon dan Pemda bersama-sama melakukan kegiatan disinfektan untuk penyemprotan, baik itu di jalan protokol maupun di tempat-tempat yang dianggap butuh untuk dilakukan sterilisasi, dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran corona.

"Ada lima titik yang dilakukan penyemprotan disinfektan massal ini mulai dari jalan raya, perumahan, bandara, terminal dan lainnya," jelasnya.

Untuk itu, Kapolres berharap masyarakat Bumi Uncak Kapuas sadar bahwa saat ini sedang menghadapi dan dalam upaya untuk mencegah meluasnya wabah virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan ini.

"Kita harus social distancing atau jaga jarak, cuci tangan, perilaku hidup sehat serta menghindari perkumpulan yang tidak penting," tuturnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, berharap dengan sudah dilakukannya penyemprotan massal ini diharapkan dapat mencegah virus corona.

"Kami mengapresiasi kerja sama seluruh stakeholder ini," katanya.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti imbauan yang sudah dilakukan pemerintah dengan tidak melakukan pengumpulan massa dan tidak keluar rumah.

"Sehingga jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona di Kapuas Hulu tidak bertambah," katanya.

Menurut Nasir, meningkatnya ODP corona di Kapuas Hulu, kesadaran masyarakat, terutama mahasiswa yang belajar di luar daerah, mulai kembali ke Kapuas Hulu harus betul-betul ditingkatkan.

"Jika ada yang datang dari luar daerah harap dilaporkan agar bisa dipantau," katanya. (sap/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda