Landak post authorKiwi 02 April 2020 85

Seluruh Kepala OPD di Landak Diminta Terlibat Tangani Covid-19

Photo of Seluruh Kepala OPD di Landak Diminta Terlibat Tangani Covid-19 Rapat Online – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat memimpin rapat secara online dengan kepala OPD dan kepala bidang di Pemkab Landak. Karolin meminta seluruh kepala OPD terlibat aktif menangani persoalan Covid-19.

LANDAK, SP – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) turun tangan dalam memberantas penyebaran virus corona (Covid-19).

Ajakan tersebut disampaikan saat rapat secara online dengan seluruh kepala OPD dan sejumlah kepala bidang. Karolin menekankan pentingnya kerja sama semua pihak memutus penyebaran virus corona.

 “Inventarisasi kegiatan pemerintah yang tidak dapat dilaksanakan akibat pembatasan sosial agar anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Semua Kepala OPD juga jangan meninggalkan ibukota kabupaten, karena kita harus selalu siap dihubungi pemerintah pusat,” tegas Bupati Landak, Rabu (1/3).

Kepala OPD juga diingatkan agar merealokasikan anggarannya dan meminta semua kegiatan bukan pelayanan publik agar dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

“Situasi ini adalah darurat bencana, karenanya semua anggaran yang bukan untuk pelayanan publik harus dialihkan untuk menangani Covid-19,” pinta Karolin.

Karolin juga meminta perusahaan di Landak untuk memperhatikan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.

“Untuk Perusahaan sedapat mungkin tidak membawa tenaga kerja Asing (TKA) dan jika ada karyawan dari zona merah wajib lapor di Posko Penanganan Covid-19 di kabupaten maupun di kecamatan,” pesannya.

Mengingat protokol kesehatan yang mengharuskan pembatasan jarak fisik dan sosial, Karolin juga meminta Dinas Pendidikan mengadakan pembelajaran secara online.

“Dikhawatirkan masa social distancing diperpanjang, saya meminta dinas terkait tidak diam, misalnya untuk mendukung pelajar kiranya membuat pembelajaran secara online bagi pelajar,” jelasnya.

Selain itu, kepala OPD juga diminta untuk membuat  ide untuk penanganan Covid-19. “Karena kita diliburkan bukan liburan, maka mari bersama beri kontribusi membantu penanganan virus corona ini,” imbuh Karolin. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda