Sanggau post authorKiwi 01 April 2020 821

Hasil Rapid Test di Sanggau, 1 Orang Reaktif Covid-19

Photo of Hasil Rapid Test di Sanggau, 1 Orang Reaktif Covid-19 Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting

SANGGAU, SP - Pemerintah Kabupaten Sanggau mulai menggunakan metode tes cepat atau rapid test untuk mendeteksi virus corona atau Covid-19 pada tubuh warga, baik yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pemeriksaan rapid test itu dilakukan sejak, Selasa (31/3).

Pemeriksaan rapid test pertama dilakukan kepada 40 orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien 05 asal Kecamatan Kapuas yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya, 40 orang tersebut negatif Covid-19.

Kemudian, pemeriksaan rapid test dilakukan lagi kepada 7 orang lainnya. Dari ketujuh orang itu, terdapat 1 orang hasilnya reaktif Covid-19. “Ada tambahan sebanyak 7 orang yang dilakukan rapid test. Dari 7 orang tersebut, 1 orang yang reaktif, belum bisa digolongkan positif,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Rabu (1/4).

Satu orang dengan hasil reaktif tersebut, dijelaskan dia, masih berstatus ODP. “Tapi akan dilakukan tes ulang pada tanggal 7 April mendatang sesuai SOP. Yang bersangkutan karantina mandiri,” terang Ginting.

Yang bersangkutan, lanjut dia, tidak ada kontak dengan pasien positif Covid-19, tetapi dari negara terjangkit, Malaysia. “Untuk kondisi kesehatan pasien positif Covid-19 semakin baik,” tutup Ginting. (jul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda