Sanggau post authorKiwi 02 April 2020 58

Komsos Satgas TMMD di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Berlangsung Akrab

Photo of Komsos Satgas TMMD di Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Berlangsung Akrab

SANGGAU, SP – Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Sertu Yanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para pemuda Dusun Sekura, Desa Semerakai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Komsos ini, dilakukan Sertu Yanto karena menjadi bagian dari fokus kegiatan Satgas TMMD. Menurutnya, Komsos sangat penting, apalagi menyasar para kalangan muda, sebagai generasi penerus.

“Peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, serta pentingnya menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Sertu Yanto.

“Dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku dan agama, serta meningkatkan rasa nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang bersifat negatif,”  paparnya.

Tak lupa kepada para pemuda setempat, Sertu Yanto mengingatkan agar senantiasa taat beribadah, berbhakti kepada kedua orangtua, taat dan hormat kepada guru, rajin belajar untuk meraih cita cita, serta menjauhi Narkoba, rokok dan minuman beralkohol.

“Aset bangsa paling utama dimasa depan yang harus dipersiapkan dengan benar dan matang sehingga kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan bagi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (mul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda