Sanggau post authorAdmin 25 Maret 2020

Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Bantu Ibu-Ibu Kupas Umbut

Photo of Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Bantu Ibu-Ibu Kupas Umbut Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Bantu Ibu-Ibu Kupas Umbut

SANGGAU, SP - Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Serda Aristania yang akan berangkat ke lokasi TMMD, secara tak sengaja lewat di depan ibu-ibu, yang sedang memotong-motong sayuran dari umbut kelapa sawit.

Ia melihat Ibu Ratna yang asyik memotong sayur, sehingga langsung disamperin dan ikut bergabung membantu memotongkan umbut sawit yang nantinya untuk dibuat sayur untuk dimakan.

Kebiasaan masyarakat Dusun Jonti, sudah menjadi tradisi kalau akan masak sayur dari umbut kelapa sawit, selalu dikerjakan beramai-ramai. Di bawah rindangnya pohon bambu tersebut, anggota satgas TMMD bersama ibu Ratna dan ibu ibu lainya sambil bergembira riang memotong umbut kelapa, selain dalam barlatih perang anggota satgas TMMD juga tidak mau kalah dalam bidang memasak.

Ibu Ratna mengatakan baru kali ini bertemu dengan bapak-bapak TNI yang dengan ramahnya tanpa dimintai bantuan dan tanpa sungkan sungkan mau membantu ibu-ibu menyiapkan bahan untuk dijadikan sayur yaitu umbut kelapa sawit.

“Kami sangat merasa senang dan berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah bekerja siang malam mengerjakan pembangunan di Dusun Jonti ini,” ungkapnya. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda