Singkawang post authorel 01 April 2020 240

Polisi Bubarkan Warga Nongkrong di Warkop

Photo of Polisi Bubarkan Warga Nongkrong di Warkop NONGKRONG - Personel Polres Singkawang mendatangi warga yang masih nongkrong di salah satu warung kopi di Kota Singkawang, Senin (30/3) malam.

Meski sudah dilakukan penertiban setiap malam, namun personel Polres Singkawang masih saja menemukan segelintir orang yang bendel, nongkrong di warung kopi (Warkop), Senin (30/3) malam.

Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Singkawang langsung membubarkan warga. Setelah sebelumnya mengedukasi masyarakat akan pentingnya physical distancing (jaga jarak fisik) demi mencegah penularan Covid-19 di Kota Singkawang.

"Kami tidak henti-hentinya dan lelah untuk mengingatkan kepada warga. Kami tidak pernah melarang siapapun untuk berjualan," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo.

Namun, yang pihaknya larang adalah, apabila masyarakat Kota Singkawang masih berkerumun di suatu tempat. Mengingat tidak pernah ada yang tahu siapa atau habis darimana dan bertemu dengan siapa, menyentuh barang apa dan berinteraksi dengan siapa.

"Saya meminta agar masyarakat Singkawang dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Virus Corona di Kota Singkawang," ujarnya. 

Dia juga meminta masyarakat Singkawang bisa mematuhi semua imbauan-imbauan pemerintah, dan mematuhi semua larangan-larangan yang tidak diperbolehkan selama masa penanganan dan pencegahan Virus Corona di Kota Singkawang.

"Silakan kalau bapak/ibu mau berbelanja atau membeli kopi. Namun setelah membeli, dibungkus dan dibawa pulang ke rumah untuk dinikmati di rumah, bukan dinikmati di warkop," ujarnya. (rud/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda