Singkawang post authorel 01 April 2020 60

Stok Beras Aman Hingga Tiga Bulan

Photo of Stok Beras Aman Hingga Tiga Bulan STOK BERAS - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengecek stok beras di gudang milik Perum Bulog Singkawang, Senin (30/3). Ist

SINGKAWANG, SP – Stok beras di dua gudang Perum Bulog sebanyak 1.200 ton. Jumlah tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan beras masyarakat hingga tiga bulan kedepan.

"Jadi cukup aman, karena yang masih tersimpan di gudang ada sekitar 500 ton lebih, sedangkan di gudang Pemangkat ada sekitar 700 ton lebih. Jadi totalnya masih ada 1.200 ton lebih," terang Kepala Seksi Komersil Bulog Singkawang, Rulli, Selasa (31/3).

Dia meyakini, ketersediaan beras yang ada di Bulog sekarang ini masih bisa untuk mengatasi permasalahan mewabahnya Virus Corona di wilayah Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Sambas (Singbebas).

"Persediaan juga tidak mungkin kosong, karena dari pusat tetap mengirim pasokan ke Singkawang," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, berdasarkan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukannya di Gudang Bulog, ketersediaan beras masih ada sekitar 1.350 ton.

"Kemudian diluar Bulog masih tersedia sekitar 100 ton," ujarnya.

Artinya, dalam tiga bulan kedepan, beras masih aman di Kota Singkawang. Selain itu, harga juga masih normal, kecuali gula pasir.

"Tetapi berdasarkan informasi dari Kemendag, gula pasir akan kembali normal pada pertengahan April 2020," ujarnya. (rud/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda