Sport post authorAdmin 25 Maret 2020 137

Azi Firdaus Pembalap Muda ART Kalimantan, Haparan Cabor Otomotif Kalbar

Photo of Azi Firdaus Pembalap Muda ART Kalimantan, Haparan Cabor Otomotif Kalbar Azi Firdaus Pembalap Muda ART Kalimantan, Haparan Cabor Otomotif Kalbar

NAMA Azi Firdaus, pembalap muda Kalbar berusia 16 Tahun, terus melejit bersama Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan. Pembalap dengan nomor motor 83 ini, merupakan Juara Umum Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan di kelas 150 tune up (Roockie) Musim 2019.

Kini, Wakwaw, julukan pembalap kelahiran Pontianak, 31 januari 2004, menjadi andalan ART Kalimantan pada musim balap 2020. Ia akan tetap membalap di kelas Rookie, dan diharapkan bisa tampil lebih baik, dengan menyapu bersih semua race.

“Azi adalah pembalap masa depan Kalbar. Ia sudah turun membalap sebagai profesional sejak tahun 2012. Kini bakat balapnya semakin terasah. Semoga tahun ini, Azi akan semakin berkembang,” papar Manager ART Kalimantan, Iwan Hari Susilo.

Pada musim balap 2019, sejak seri ketiga, tercatat lima dari enam pembalap ART sudah berada di puncak klasemen sementara, sehingga pada seri-seri selanjutnya, mereka hanya bersaing dengan rekan setim. Termasuk Azi, yang pada musim 2019, tidak mendapat saingan dari pembalap lainnya.

Azi berhasil meraih semua kemenangan pada setiap race yang diselenggarakan. Bersama para pembalap senior lainnya, Azi diharapkan bisa terus berkembang bersama ART, sehingga dapat melanjutkan karirnya di dunia balap nasional.

ART Kalimantan pada musim 2020, akan diperkuat lima pembalap terbaiknya. Selain Azi Firdaus, ada Yossie legisadewo, sang legenda balap Kalbar. Bersama nomor 185, pembalap kelahiran Pontianak, 3 November 1992, ini adalah sang Juara Umum Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan di kelas 150 tune up (Expert). Ia juga merupakan Juara Nasional Honda Dream Cup 2019 di kelas 150 tune up open.

Lalu ada tandem sehati Yossi, yaitu Ruddy Setiawan Salim (Ruddy Salim), Sang Matador dari Bumi Kutai, Kaltim. Pembalap dengan nomor motor 88, kelahiran Tarakan, 17 september 1983, selalu konsisten dalam performa nya.

Selanjutnya ada Hendra Rusady (Hendra Eenk), dengan nomor motor 279,

asal Kalsel. Kelahiran Pelaihari, 12 November 1997, Eenk merukan runner up Juara Umum Kejurnas Motopric Region C Kalimantan, di kelas 150 tune up (Expert). Selain itu, ia juga Juara Nasional Honda Dream Cup 2019 di Kelas Supermoto 150 tune up open.

M Noor, nomor motor 21, asal Kalsel, kelahiran Tanah Laut, 30 Oktober 2001, adalah debutan di ART Kalimantan. Sebagai pembalap muda, M Noor juga punya syarat jadi pembalap hebat. (mul)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda